Berkat Bapak Jokowi…

Berkat Bapak Jokowi…

Kalau ada satu hal yang saya kagumi dari Presiden Jokowi, itu pastilah fokusnya pada sektor kelautan Indonesia. Niat dan usahanya untuk memfokuskan pemerintahannya untuk mengeksplorasi potensi lautan di nusantara bahkan sudah diutarakan sejak beliau masih kampanye, dan direalisasikan ketika ia menjabat sebagai orang nomor 1 di negeri ini.

Lucu memang, tapi kenyataannya, pada era-era pemerintahan sebelumnya, rasanya (ini hanya perasaan saya saja, bukan berdasarkan data) sektor kelautan adalah hal sekian yang diperhatikan oleh Indonesia. Hal yang aneh mengingat negara ini adalah negara kepulauan yang sebagian wilayahnya adalah laut.Saya tiba-tiba teringat masalah ini ketika saya panen Magikarp di Jakarta Utara.

Lihat gambar yang saya ambil dari layar ponsel saya di atas. Saya bisa panen begitu banyak pokemon tipe air yang kekuatannya hanya menggelepar tersebut hanya dalam waktu setengah jam saja. Luar biasa. Saya langsung terpikirkan: ini pasti berkat Jokowi!

Pengalaman saya bisa panen begitu banyak Magikarp ini membuat saya optimis: cita-cita Jokowi untuk membuat Indonesia menjadi poros maritim dunia sepertinya bisa tercapai…

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *