Cerita Pendek: Minggu

Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya menulis cerita pendek. Barangkali SMA, atau malah SMP. Tidak tahu tepatnya.

Buku Blind Willow, Sleeping Woman karya Haruki Murakami lah yang membuat saya tergoda untuk menulis cerpen lagi. Kumpulan cerpen Murakami tersebut memang cukup menarik, karena untuk pertama kalinya saya membaca cerpen-cerpen yang menurut saya tidak lazim: ada beberapa cerpen yang menurut saya tidak jelas konflik utamanya di mana, ada pula cerpen yang endingnya tidak begitu jelas sebenarnya bagaimana. Murakami memang ajaib, saya bahkan kadang sampai terbengong-bengong untuk mencerna apa sebenarnya isi cerita pendeknya.

Sayangnya saya begitu terpengaruh oleh cerpen-cerpennya sehingga saya akhirnya menulis cerpen juga. Tidak terlalu pendek sejujurnya, karena isi cerpen saya ini panjangnya sampai 7 halaman Microsoft Word dengan font Calibri 11 poin dan spasi 1,5. Eh, itu pendek atau lumayan panjang ya?

Ngomong-ngomong, cerpen saya yang berjudul “Minggu” ini bisa diunduh dalam bentuk PDF di sini (direct download – WordPress) atau bisa juga dibaca online di sini: http://bit.ly/12gdWFE (Goggle Drive)

Semoga menarik!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail
There are 3 comments for this article
  1. Pingback: Cerita Pendek: Dalam Diam | @ekkyrezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *