Ingin Minum Kopi Malam-Malam di Seminyak? Datanglah ke Pison

Ingin Minum Kopi Malam-Malam di Seminyak? Datanglah ke Pison

Satu hal yang membuat saya cukup terkejut dengan Seminyak adalah sebagian besar kedai kopi di sini tutup sebelum pukul sembilan malam.

Mari coba cek beberapa daftar dalam artikel Honeycombers yang bisa kamu baca di tautan ini dan lihat satu per satu pukul berapa mereka tutup:

  • Revolver, salah satu kedai kopi paling terkenal di wilayah ini, tutup pukul 6 sore.
  • Roasters, yang disebut ‘membawa kultur minum kopi di Bali ke standar baru yang revolusioner’, tutup pukul 5 sore.
  • The Moose Espresso Bar, tutup pukul 6 sore.

Pison-5
Hanya BURO dan Pison yang buka sampai di atas pukul sembilan malam, dan sebagai orang yang terbiasa dengan minum kopi malam-malam di Jakarta, ini tentu saja aneh.

Memang, ketiga tempat yang saya sebutkan tadi buka sejak pagi: hampir semuanya buka sejak pukul 7 atau 8 pagi WITA. Mereka mungkin lebih menyasar orang-orang yang ingin minum kopi pagi hari sambil sarapan pagi. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang membutuhkan kedai kopi yang buka sampai malam untuk mengerjakan pekerjaan sambil meminum secangkir Long Black atau Latte?

Pison-3

Bagi yang tinggal di daerah Seminyak, pilihannya jelas terbatas.

Saya akhirnya memilih pergi ke Pison, yang letaknya tak begitu jauh dari hotel saya menginap dan buka sampai pukul 11 malam –mungkin kedai kopi non-waralaba dengan jam buka paling malam di Seminyak.

Pison-1

Terletak di Jalan Petitenget No. 19, tepatnya di sebelah kanan jalan dari arah Jalan Batu Belig, Piston bukan hanya sebuah coffee shop, tapi juga eatery, di mana makanan berat juga disajikan dengan menu yang cukup beragam.

Honeycombers merekomendasikan The Espresso Avocado yang menjadi menu khas Pison, tapi sebagai penggemar setia Americano atau Long Black, saya tentu memilih menu itu.

Pison-2

Sayang Long Black-nya kurang ‘nendang’. Tidak istimewa sama sekali, walau tetap lebih enak daripada Starbucks, hehe.

Yang mengesankan justru Chicken Wings-nya, yang disajikan dengan salad. Bumbunya enak dan sedikit pedas.

Pison-4

Sayangnya karena saya dan Deony hanya mencari kopi malam-malam sambil keluar mencari titipan teman, saya tidak mencoba menu lainnya di sini. Tapi melihat ratingnya yang bagus di Zomato, mungkin Pison boleh juga masuk bucket list tempat ngopi yang patut dicoba di Seminyak – apalagi karena tempat ini buka sampai jam 11 malam.

Oh ya, mereka juga menjual kopi mereka sendiri – bisa dicoba untuk para penggemar kopi kelas berat yang suka menyeduh kopinya sendiri.

Pison-8

Lokasi: Pison Coffee – Jl. Raya Petitenget No. 19, Seminyak, Bali

Direkomendasikan untuk: Kamu-kamu yang mencari tempat ngopi yang menyediakan makanan berat dan buka sampai malam

Menu yang direkomendasikan: Crispy Maple Sriracha Chicken Wings (Rp60.000, belum termasuk pajak dan biaya layanan)

Pison-7

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail
There are 2 comments for this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *