Mendapatkan 1.000 GarudaMiles dengan Grab Rewards

Saya berhasil mendapatkan 1.000 GarudaMiles dengan Grab Rewards. Bagaimana caranya?

Sebagai orang yang jarang terbang (apalagi dengan Garuda Indonesia), mengumpulkan GarudaMiles adalah hal yang sangat tidak mudah. Apalagi, kartu kredit yang saya gunakan pun bukan (lebih tepatnya belum) kartu kredit travel yang bisa digunakan untuk mengumpulkan miles. Imbasnya, proses pengumpulan miles pun jadi sangat lambat.

Jadilah, saya berusaha mengumpulkan miles dengan cara lain. Beruntungnya, ada saja cara untuk mengumpulkan recehan miles lewat berbagai kerja sama maskapai dengan berbagai program brand lain, seperti yang dilakukan oleh Garuda dan Grab. Lewat kerja sama keduanya, Grab Rewards, loyalty program milik Grab, bisa ditukarkan menjadi GarudaMiles!

Ada dua pilihan penukaran yang bisa Anda gunakan. Pilihan pertama, 3.000 Grab Rewards dapat ditukarkan menjadi 250 Garuda Miles. Sementara untuk pilihan keduanya, Anda bisa mendapatkan 1.000 GarudaMiles dengan menukarkan 7.500 Grab Rewards.

Tentu saja, menukarkan 7.500 Grab Rewards menjadi 1.000 GarudaMiles jauh lebih menguntungkan daripada hanya menukarkan 3.000 Grab Rewards menjadi 250 miles, jadi saya sangat menyarankan Anda untuk bersabar dan terus mengumpulkan Grab Rewards hingga terkumpul 7.500 rewards.

Apalagi, program ini sendiri masih akan terus berjalan hingga September 2020 mendatang, jadi kesempatan Anda untuk mengumpulkan GarudaMiles dengan Grab Rewards masih panjang.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hal yang perlu diketahui mengenai program penukaran Grab Rewards menjadi Garuda Miles:

  1. Program penukaran Grab Rewards menjadi GarudaMiles berlangsung dari September 2018 hingga September 2020
  2. Setiap akun dapat menukarkan Grab Rewards menjadi GarudaMiles maksimal sebanyak 10 kali.
  3. Cara melakukan penukaran pun mudah. Ketika sudah terkumpul jumlah rewards yang diperlukan, masuk ke menu rewards, pilih bagian Travel, lalu scroll ke bawah hingga menemukan GarudaMiles. Anda pilih untuk menukarkan, lalu Anda akan diminta mengisi form di mana Anda bisa memasukkan nomor ID GarudaMiles Anda.

GarudaMiles sendiri akan masuk dalam beberapa hari kerja setelah proses klaim GarudaMiles dengan Grab Rewards. Dalam kasus saya, saya mendapatkan miles setelah dua hari kerja. Cukup cepat, kok.

Grab Rewards sendiri bisa didapatkan dengan melakukan berbagai transaksi dengan Grab, dari Grab motor, GrabCar, hingga GrabFood. Perlu diketahui juga, lama pengumpulan Grab Rewards juga berbeda tergantung status akun Grab Anda. Makin tinggi status akun Anda (paling tinggi adalah Platinum), makin cepat Anda akan mendapatkan poin. Menariknya, Anda juga akan mendapatkan poin yang lebih banyak jika melakukan transaksi cashless memanfaatkan OVO. Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjabaran salah satu postingan di PinterPoin berikut.

Selain Garuda Miles, Grab Rewards juga dapat ditukar menjadi KrisFlyer Miles. Untuk program ini, Anda dapat menukarkan kelipatan 1.500 poin Grab Rewards untuk 160 KrisFlyer Miles hingga Oktober 2020.

Saya sendiri sukses mendapatkan 1.000 GarudaMiles dengan Grab Rewards menjelang Lebaran kemarin. Rasanya menyenangkan sekali, mendapatkan begitu banyak miles tanpa terbang dan hanya memanfaatkan kebutuhan sehari-hari.

Satu tips untuk Anda: jika perusahaan Anda bekerja menggunakan program Grab Corporate untuk berbagai kebutuhan operasional karyawan, manfaatkan! Saya sendiri jadi rajin meeting dan selalu mengajukan diri untuk menjadi orang yang memesankan GrabCar saat hendak keluar meeting dengan teman kantor. Hehe…

Jadi, sudah siap mengumpulkan GarudaMiles dengan Grab Rewards?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here