Menemukan Hotel dengan Private Pool di Bali di Bawah Rp 1 Juta!

Menemukan Hotel dengan Private Pool di Bali di Bawah Rp 1 Juta!

Dari dulu, ada satu ‘obsesi’ saya tentang honeymoon yang ingin sekali saya wujudkan; menginap di hotel/villa dengan privat pool. Jadi jangan heran, ketika saya sedang mencari-cari hotel untuk bulan madu di Bali awal tahun ini, saya benar-benar ngubek-ubek situs layanan pemesanan hotel dan berbagai travel blog untuk mencari hotel dengan private pool yang bagus.

Masalahnya, hotel dengan private pool sama sekali tidak murah. Untuk wilayah Bali, rata-rata rate-nya di atas Rp2 juta per malam. Dengan anggaran bulan madu yang gak banyak karena uang sudah habis untuk biaya pernikahan, jelas sulit untuk mewujudkan keinginan saya itu, apalagi sayang rasanya kalau cuma satu malam saja. Rasanya nanggung, gitu.

Saya sempat menemukannya di AirBnb, tapi ini lebih seperti rumah kecil pribadi dengan dua kamar tidur. Kalau beramai-ramai, ini pilihan yang oke karena rate-nya murah sekali. Tapi untuk berdua, rasanya terlalu besar dan bisa-bisa malah serem sendiri.

Setelah berjuang beberapa malam untuk mencari hotel dengan privat pool yang cukup terjangkau, saya akhirnya berhasil mendapatkannya. Namanya Delu Villas & Suites, yang terletak tepat di samping Pasar Taman Sari, Kerobokan, dekat perempatan lampu merah ke arah Jalan Batu Belig. Rate-nya di musim liburan pun murah sekali: saya hanya keluar Rp2,3 jutaan untuk dua malam.

Bahkan baru-baru ini saya cek, jika tidak di musim liburan atau akhir pekan, rate-nya sampai di bawah Rp800 ribu per malam. Dan dengan fasilitas serta lokasi yang oke, buat saya, itu harga yang sangat murah.

Tentu, dengan harga semurah itu, ada hal-hal yang perlu ‘ditolerir’: kamar hotel sangat besar dan perabotanya bagus, tapi ada kesan kurang terawat, terutama di area dapur. Lantainya bukan keramik, dan ada bunyi berdecit di beberapa bagian yang sebetulnya tidak mengganggu banget.

Delu Villas-9

Sarapannya kurang dari segi rasa dan pilihan: hanya ada tiga pilihan yang harus kita pilih sehari sebelumnya agar diantarkan ke kamar pada jam yang kita minta. Pilihannya adalah makanan lokal (nasi goreng/mie goreng), berbagai jenis telur + roti, dan panekuk (pancake). Nasi gorengnya ‘seadanya’, omeletnya lumayan, panekuknya tebal tapi mereka tidak memberikan saus apapun.

Delu Villas-8

Selain itu, ada masalah kebersihan di area kolam. Sepertinya ada binatang semacam tupai yang sering datang, dan membuang kotoran di mana-mana. Jadi jika kamu akhirnya menginap di sini, disarankan sih untuk meminta petugas hotel membersihkan terus area kolam.

Kolamnya kecil, tapi what do you expect? Ini kolam ‘mainan’ dan ukurannya memang wajar untuk hotel dengan private pool (saya membandingkannya dengan hotel seorang teman yang rate per malamnya mencapai sekitar Rp2 juta, dan ukurannya juga segitu-segitu juga!). Sudah cukup untuk sekadar main air berduaan kok! Hehehe…

Delu Villas-5

Seperti yang sudah saya tulis, kamar hotel ini besar, terbagi dua lantai di mana lantai dasar terdapat dapur, toilet, kolam ikan dalam ruangan (!), dan televisi serta kursi-sofa. Sementara lantai dua adalah kamar tidur, dan jujur saja, saya awalnya tidak menyangka kalau kamar tidurnya sangat besar, dengan TV dan cermin yang sangat besar dan kamar mandi yang unik – kamu akan menemukan semacam taman kecil di dalamnya. Ada juga sofa L di pojok ruangan untuk bersantai, jadi bisa dibayangkan besarnya ruangan hotel ini.

Delu Villas-1

Delu Villas-2

Selain itu, lokasinya juga bagus, tak jauh dari Jalan Batu Belig dan Petitenget, dan cuma 10 menit berkendara dengan motor ke pusat Seminyak. Di samping hotel ada Pasar Taman Sari, dan tiap sore, saya dan Deony mampir ke sana untuk beli cemilan atau malah makan malam. Di sana juga ada penjual cemilan khas Bali, jadi kamu nggak perlu jauh-jauh untuk mencarinya.

Secara keseluruhan, kami puas menginap di sana, apalagi dengan harga per malamnya yang jauh di bawah hotel dengan private pool yang lain. Ada hal-hal yang harus ditolerir tapi semuanya masih bisa kami toleransi, jadi bukan masalah besar. Apalagi, sekali lagi, kita harus mengingat rate-nya yang benar-benar jauh di bawah yang lain.

Delu Villas & Suite

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *