Raisa Naik Kelas!

Raisa Naik Kelas!

Jadi, sudah hampir dua minggu berlalu sejak Spotify resmi masuk ke Indonesia. Satu hal yang sudah dinanti-nantikan oleh pengguna lama yang biasa mengakses Spotify dengan bantuan VPN atau proxy luar negeri alias cara ilegal. Sementara buat yang belum pernah mencobanya, akhirnya kesempatan untuk mencoba Spotify tanpa perlu repot-repot mencari VPN gratisan atau membeli proxy privat datang juga.

(Sebelumnya saya pernah menulis postingan tentang Spotify di sini)

Sisi positif lainnya dari masuknya Spotify ke Indonesia adalah lagu-lagu Indonesia pun mulai masuk ke katalog lagu penyedia streaming musik gratisan terbesar di dunia ini. Ini jadi kesempatan bagus buat orang-orang seperti saya, yang mulai malas mencari tahu perkembangan musik dalam negeri, untuk mencari tahu lagi soal lagu-lagu lokal yang enak didengar.

Beberapa hari “berkeliling” playlist Spotify Indonesia, saya akhirnya hanya nyangkut di satu lagu saja, yang akhirnya saya putar berulang-ulang tanpa bosan. Lagu itu berjudul “Kali Kedua” dari album terbaru Raisa, ‘Handmade’, yang akan segera dirilis,

Seperti bisa ditebak dari judulnya, lagu ini berkisah tentang dua orang yang memulai kembali hubungan cinta yang sempat terputus.

Kau tak terganti/ kau yang selalu kunanti/ tak kan kulepas lagi

Percayalah, lagu ini bagus banget.

Lagu ciptaan Dewi Lestari ini seperti sukses mengeksploitasi vokal Raisa yang lembut.  Jangkauan vokal Raisa yang cukup lebar pun dieksploitasi dengan nada tinggi di bagian chorus, terutama di chorus terakhir di lagu ini, di mana Raisa mampu mencapai nada yang sangat tinggi untuk mengakhiri lagu dengan brilian.

Tapi bagian yang paling menarik, saya rasa, adalah di bridge-nya. IMSO, di bagian tersebut, Dewi Lestari seperti meninggalkan ciri khasnya – entah mengapa, saya sempat merasa deja vu, seperti pernah mendengarnya di lagu lain garapan penulis dan penyanyi dengan nama pena Dee itu.

Anyway, lagu ini sukses bikin saya menunggu-nunggu album Handmade. Kali Kedua seolah menunjukkan, setelah dua album penuh, satu album The Best, dan pindah label, Raisa sudah naik kelas. Semoga albumnya akan sebaik single pertama ini.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *