Klook, Aplikasi Travel yang Paling Menguntungkan Pengguna

Pernah mendengar Klook?

Kalau kamu sering mencari konten travel karena sedang merencanakan liburan atau memang suka mengikuti dunia traveling, kamu mungkin pernah mendengar nama ini sebelumnya. Mungkin lewat iklan di situs-situs yang kamu kunjungi, atau karena salah satu influencer favoritmu di media sosial mengendorse Klook lewat postingan mereka. Tapi kamu mungkin bertanya-tanya, Klook sebetulnya apa sih?

Klook adalah sebuah platform digital yang menyediakan layanan pemesanan aktivitas liburan. Aktivitas dalam artian: tiket masuk destinasi wisata (misalnya Universal Studios Singapore), layanan tur (seperti day trip ke Nami Island, atau day trip ke DMZ yang memang tidak bisa dikunjungi tanpa tur), dan pengalaman-pengalaman unik (kamu bahkan bisa memesan pengalaman mengendarai Kayak di Singapura… woah!).

Klook App

Meski layanan utamanya adalah aktivitas, aplikasi asal Hong Kong ini juga punya produk lain seperti tiket kereta, SIM dan WiFi, F&B, dan bahkan kini juga punya layanan pemesanan hotel. Singkatnya, hampir semua kebutuhan yang bisa bikin liburan kamu lebih lengkap bisa ditemukan di sini.

Buat saya, layanan yang diberikan aplikasi ini menarik karena saya ingat, beberapa tahun lalu, kalau ingin membeli tiket destinasi wisata atau tur, kamu harus mencari di berbagai situs/tempat atau malah tidak ada pilihan selain membeli langsung di loket tiket di destinasi. Sekarang, di jaman serba online ini, online travel agent (OTA) bener-bener bikin hidup kita jadi lebih mudah.

Mengapa Kamu Mungkin Akan Membutuhkan Klook?

Saat liburan, kamu pasti enggak akan hanya jalan-jalan melihat kota destinasi liburan kamu aja dong. Kadang (apalagi kalau kamu pergi bersama keluarga), kamu pasti ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di sana, baik yang berbayar maupun tidak. Tujuannya, tentu aja biar liburan kamu benar-benar maksimal.

Dulu, satu-satunya cara untuk membeli tiket wisata adalah beli di tempat alias on the spot – di loket-loket tiket yang tersedia di tempat wisata. Tapi sekarang, dengan aplikasi travel online, tiket tersebut bisa dibeli bahkan sebelum kamu berangkat ke destinasi tujuan, sehingga kamu bisa menyusun itinerary atau rencana perjalanan secara lebih pasti.

Kamu mungkin banget akan membutuhkan Klook untuk liburanmu berikutnya, entah itu untuk membeli tiket tempat wisata, tiket kereta, atau bahkan sekadar SIM Card atau sewa pocket wifi sekalipun. Apalagi, kalau kamu tipe orang yang kalau liburan atau traveling, maunya segalanya terencana dengan rapi.

Klook memang bukan satu-satunya yang menawarkan layanan pemesanan aktivitas liburan, tapi ada beberapa kelebihan yang saya temukan setelah menggunakan aplikasi ini setahun terakhir. Apa saja?

1. Menawarkan Variasi Produk yang Lengkap untuk Liburan ke Luar Negeri

Pengalaman Unik di Klook
Yup… Anda bahkan bisa menemukan pengalaman seperti ini…

Klook memang punya variasi produk yang lengkap banget untuk wisata luar negeri. Hal ini enggak bisa dilepaskan dari fakta bahwa mereka adalah perusahaan global dengan jaringan yang ada di mana-mana. Hal itu mungkin akan membantu kamu saat pergi mengunjungi destinasi-destinasi yang cukup niche.

Misalnya aja, kamu bahkan bisa membeli tiket bullet train di China dan tiket kereta Eropa lewat Klook, produk yang mungkin enggak mudah ditemukan di OTA lainnya.

2. Beberapa Destinasi Bahkan Bisa Dimasuki Hanya Bermodal E-Ticket di Aplikasi

E-Ticket Klook

Di era serba digital sekarang ini, akan sangat menyenangkan memang kalau semua tiket destinasi wisata yang kamu mau bisa kamu gunakan dalam bentuk e-ticket aja biar gak usah lagi ngeprint-ngeprint voucher atau tiket. Selain hemat kertas (cinta lingkungan, dong!), juga jauh lebih simpel aja kalau semua tiket bisa diakses di smartphone.

Meski belum semuanya begini, tapi sebagian tiket destinasi wisata yang tersedia di Klook bersifat e-ticket atau e-voucher sehingga kamu enggak perlu lagi repot ngeprint-ngeprint lho. Ini pernah saya coba sendiri pas liburan ke Singapura. Mau masuk Gardens by the Bay, tinggal tunjukin e-ticket dan discan. Begitu juga di ArtScience Museum. Konon, e-ticket juga berlaku di tempat wisata populer lainnya selain di Singapura, misalnya Universal Studios Japan di Osaka.

3. Selalu Ada Promo yang Bisa Mengurangi Biaya Liburan

Promo Klook

Seperti digital OTA besar yang cukup royal memberikan promo, kamu pun bisa dengan mudah menemukan promo Klook setiap bulannya. Promo Klook biasanya muncul di momen-momen penting dalam kalender para traveler, misalnya momen Cherry Blossom, musim gugur, atau momen akhir tahun. Juga momen-momen besar lainnya seperti lebaran.

Tahun lalu, bahkan setiap akhir bulan ada promo Payday yang lumayan banget diskonnya. Kalau kamu tertarik untuk berburu promo-promo Klook terbaru, kamu bisa mengeceknya secara berkala di halaman ini. Untuk pengguna baru, kamu juga bisa memanfaatkan promo khusus pengguna baru ini lho.

4. Mekanisme Poin yang Benar-Benar Menguntungkan Pengguna!

Klook juga punya program loyalty points dalam bentuk poin Klook yang bisa kamu dapatkan setiap pembelian produk Klook apa saja. Menariknya, saya bisa katakan bahwa sistem poin Klook adalah yang paling menguntungkan jika dibandingkan program poin OTA lainnya.

Pertama, kalkulasi poin Klook cukup royal. Perhitungannya adalah, kamu akan mendapatkan poin Klook sebesar 1% – 5% dari total harga produk yang kamu beli. Sementara untuk penukarannya, 1 Hong Kong Dollar = 10 Poin Klook (perhitungan menggunakan HKD karena Klook adalah perusahaan dari Hong Kong. 10 HKD = Rp 15.761 menurut kurs ketika artikel ini ditulis). Lumayan kan?

Kedua, poin Klook bisa langsung digunakan saat minimal kamu mempunyai 10 poin Klook. Jadi bahkan saat kamu baru memiliki 10 poin Klook pun, kamu dapat menukarkannya dengan potongan harga. Enggak perlu deh menunggu sampai ribuan poin agar bisa menukarnya. Poin Klook pun tidak memiliki kadaluarsa jadi kamu bisa mengumpulkan selama mungkin!

Ketiga, dan yang paling penting: kamu bisa menggabungkan potongan harga dari kode promo Klook dan dari penukaran poin Klook! Enggak hanya itu, kamu bahkan akan tetap mendapatkan poin Klook dari sisa tagihan yang harus dibayarkan, jadi kamu bisa langsung mulai mengumpulkan poin Klook lagi.

Serius, saya belum pernah menemukan program loyalty point yang seroyal poin Klook ini.

Trik Agar Langsung Mendapatkan Reward Rp 45.000 untuk Pengguna Baru Klook

Untuk menjaring lebih banyak pengguna baru, Klook bener-bener ngemanjain pengguna baru, Selain banyak variasi promo yang dikhususkan untuk pengguna baru Klook, ada juga trik lain yang bisa bikin kamu mendapatkan reward langsung sebesar Rp 45.000 saat mendaftar sebagai member Klook untuk pertama kalinya, jika kamu melakukannya melalui undangan referral.

Kode Referral Klook

Kalau kamu tertarik dengan program reward ini dan ingin mendapatkan reward Rp 45.000 saat mendaftar sebagai member Klook, lakukan pendaftaran melalui link ini atau dengan memasukkan kode referral T4CBW saat mendaftar menjadi anggota Klook.

Reward Klook ini tentu aja bisa langsung kamu manfaatkan untuk mengurangi harga pemesanan pertamamu di Klook. Dan jangan lupa, potongan itu juga bisa ditambah dengan potongan dari kode promo!

Menguntungkan banget, kan?

Daftar jadi anggota Klook lewat link ini untuk mendapatkan reward langsung Rp 45.000 dari Klook!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here