Zomato Gold: Seberapa Menguntungkan, Sih?

Cara bekerja Zomato Gold pada dasarnya begini: Anda membayar sejumlah uang untuk mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan makanan atau minuman gratis dengan syarat tertentu. Dengan harga promo saat ini, Anda bisa mendapatkan keanggotaan Zomato Gold dengan hanya Rp 150 ribu untuk satu tahun.

Dengan Rp 150 ribu, selama satu tahun Anda bisa mengunjungi restoran-restoran tertentu yang masuk dalam program Zomato Gold dan mendapatkan gratis makanan dengan skema 1+1 (satu makanan gratis yang harganya sama atau lebih rendah dari satu makanan yang dibayar) dan gratis minuman dengan skema 2+2 (dua minuman gratis yang harganya sama atau lebih rendah dari dua minuman yang dibayar).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#ZomatoGold diluncurkan di Jakarta tanggal 16 November 2018. Dan sejauh ini, inilah yang terjadi.. terima kasih telah menjadi bagian dari #TheEatCrowd !

A post shared by Zomato Indonesia | Zomato Gold (@zomatoid) on

Jadi misalnya Anda memesan satu makanan dengan harga Rp 50 ribu. Lalu Anda memesan satu makanan lagi yang harganya Rp 45 ribu. Anda hanya perlu membayar makanan Anda yang harganya Rp 50 ribu saja, sementara yang satunya lagi gratis. Namun Anda hanya akan mendapatkan satu makanan gratis dalam setiap kunjungan – jadi kalau Anda membeli tiga makanan atau lebih, hanya satu makanan yang harganya paling rendah yang akan gratis.

Setiap restoran punya program yang berbeda dan hanya berlaku satu jenis saja. Artinya, restoran yang tergabung dalam program 1+1 untuk makanan, tidak tergabung dalam program 2+2 minuman dan sebaliknya.

Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya.

46578740212_f65e960a19_o

Penggunaannya pun sangat mudah. Pada setiap halaman restoran yang tergabung dalam program Zomato Gold, terdapat bagian bertuliskan “Enjoy your Gold privilege”. Anda tinggal membuka bagian tersebut, lalu konfirmasi untuk unlock. Beritahu pelayan bahwa Anda menggunakan Zomato Gold, dan pelayan biasanya akan meminta untuk melihat kode yang akan muncul ketika Anda meng-unlock complimentary dish di aplikasi. Selesai.

Zomato Gold Tutorial

Anda juga bisa bertanya pada pelayan kalau ragu, menu apa yang bisa dipesan untuk program Zomato Gold ini. Sejauh ini, saya sudah dua kali menggunakan Zomato Gold untuk mendapatkan complimentary dish, dan dari dua kesempatan tersebut, pelayan yang saya temui mengetahui dan menguasai informasi tentang program ini.

Secara keseluruhan, saya merasa puas dengan keanggotaan Zomato Gold ini karena harga keanggotaan yang murah, pilihan restoran yang cukup menarik, dan penggunaan yang simpel dan syarat dan ketentuan yang masuk akal. Tidak ada minimum pembayaran, dan tidak ada batasan harga makanan yang digratiskan.

46630980231_db4ea9732f_o

Dari dua kunjungan saya menggunakan Zomato Gold ini, total saya telah mendapatkan makanan gratis dengan nilai Rp 147 ribu. Mengingat saya hanya membayar Rp 120 ribu untuk keanggotaan Zomato Gold selama 12 bulan, berarti saya sudah untung Rp 27 ribu hanya dari dua kunjungan dalam tiga hari.

Lho, kok Rp 120 ribu? Betul, harga promo keanggotaan Zomato Gold sekarang memang Rp 150 ribu, tetapi karena saya memasukkan kode referral, saya jadi mendapatkan diskon tambahan sebesar 20% atau Rp 30 ribu. Lumayan, kan?

Kalau Anda tertarik untuk menjadi anggota Zomato Gold juga, silakan masukkan kode referral MREZ5764 saat akan melakukan pembayaran. Kalau saya tidak salah, pendaftaran keanggotaan Zomato Gold tidak akan dibuka terus menerus sepanjang tahun, jadi silakan daftar selagi sempat.

3 COMMENTS

  1. Kalau dua makanan atau tiga mknn dengan harga yg beda, yg gratis adalah harga terendah kedua dg satu member.
    Tapi harus Ada dua orang dlm satu meja Dan harus menanyakan ke pelayan atau kasir sebelum duduk di meja
    Kalau dua member dengan empat makanan yg berbeda harga yg gratis adalah makanan harga tertinggi kedua Dan keempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here