Secret Menu Starbucks, Gimana Cara Memesannya?

Tertarik memesan Secret Menu Starbucks?

Secret Menu Starbucks sebetulnya udah bukan lagi rahasia. Sejak beberapa tahun lalu, keberadaan “resep rahasia” Starbucks itu udah jadi pengetahuan umum terutama buat mereka yang jadi penggemar Starbucks.

Tapi buat kamu yang belum tau apa itu secret menu Starbucks, sebetulnya sederhana aja: secret menu Starbucks adalah berbagai jenis racikan minuman Starbucks yang enggak ada di menu tapi bisa kamu pesan. Sumbernya ada berbagai macam: baik karena (konon) bocoran dari para barista Starbucks, atau dari kreasi penggemar Starbucks sendiri.

Kalau enggak ada di menu resmi, lalu gimana dong cara memesan secret menu Starbucks? Well, setidaknya ada dua cara yang bisa kamu gunakan. Tapi sebelumnya, kamu harus tahu dulu di mana kamu bisa menemukan resep-resep rahasia Starbucks ini.

Di Mana Saya Bisa Menemukan Resep Rahasia Starbucks?

Untungnya, karena secret menu Starbucks udah enggak rahasia-rahasia banget, kamu bisa dengan mudah menemukannya di internet sekarang. Bahkan ada website tersendiri yang mendedikasikan diri sebagai tempat kurasi menu-menu rahasia Starbucks, yang beralamat di https://starbuckssecretmenu.net/.

Selain situs tersebut, beberapa situs web lain juga sudah membuat daftar menu rahasia Starbucks yang disajikan dalam artikel. Misalnya, kamu bisa menemukannya di Glamour, Cosmopolitan, afau Thrillist.

Bagaimana Cara Memesan Secret Menu Starbucks?

Secret Menu Starbucks

Ada dua cara, yaitu:

  1. Dengan Memberikan Instruksi Resep yang Anda Inginkan

Satu hal yang perlu kamu ketahui adalah tidak semua secret menu Starbucks ini diketahui oleh semua barista Starbucks. Sebagian besar malah merupakan menu spesial yang dikembangkan di negara lain, jadi mungkin barista Starbucks di Indonesia belum mengetahuinya. Jika ini yang terjadi, kamu perlu memberikan instruksi lengkap dari resep yang kamu inginkan.

Misalnya, kamu ingin memesan Raspberry Caramel Macchiato. Kamu bisa tidak menyebut namanya, tetapi menyebutkan resepnya, yaitu memesan Caramel Macchiato tetapi memakai sirup Raspberry.

  1. Dengan Menyebut Nama Resepnya

Kalau kamu merasa yakin bahwa barista Starbucks yang kamu datangi pasti tahu dengan Secret Recipe Starbucks yang kamu mau (misalnya karena memang sudah terkenal), kamu bisa saja langsung menyebut nama resepnya.

Hal ini terutama berlaku untuk menu-menu yang sebenarnya diakui Starbucks (artinya bukan benar-benar “secret menu”), tetapi tidak ada di menu yang tertulis di dinding. Misalnya, kalau sedang diskon setengah harga, saya selalu memesan Espresso Frappuccino. Tidak ada di menu, tetapi bisa saya pesan kapan saja.

Sebetulnya, Starbucks bahkan punya banyak menu di situs resmi mereka yang tidak ditulis di papan menu kedai-kedai mereka lho. Kamu mungkin bisa mulai dulu dari sini! Klik di sini untuk melihat menu-menu “rahasia” yang diakui oleh situs resmi Starbucks.

Apakah Semua Secret Menu Starbucks Bisa Dipesan Kapan Saja?

Tidak!

Secret Menu Starbucks

Sayangnya, tidak semua secret recipe Starbucks yang kamu temukan resepnya di internet bisa kamu pesan kapan saja dan di kedai Starbucks mana saja. Masalahnya adalah, tidak semua menu bisa dibuat dengan bahan-bahan yang tersedia di Starbucks di Indonesia.

Apalagi untuk menu-menu aneh yang bahannya kira-kira tidak ada karena memang jarang digunakan kecuali ada campaign khusus (misalnya, Pumpkin Spice Latte yang hanya dipasarkan di musim gugur dan kemungkinan besar tidak bisa kamu pesan di luar campaign Starbucks).

Apa Lagi yang Harus Diketahui Soal Resep Rahasia Starbucks Ini?

Mahal! Perlu diketahui, karena resep-resep rahasia Starbucks yang biasa kamu temukan di internet itu pada dasarnya adalah minuman Starbucks dengan berbagai tambahan sirup, kamu akan dikenai charge tambahan yang jelas enggak murah. Beberapa penggemar Starbucks lokal menyebut, rata-rata harga secret menu di Starbucks Indonesia adalah di atas Rp 60 ribu.

Bagaimana, masih berminat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here