Tiga Hal Penting dari Trailer Terbaru Batman vs Superman

Tiga Hal Penting dari Trailer Terbaru Batman vs Superman

Trailer terbaru Batman vs Superman: Dawn of the Justice akhirnya muncul, dan menghebohkan.

Berbeda dengan trailer pertamanya, trailer kedua film yang akan tayang pada tahun 2016 mendatang ini lebih penuh dengan aksi, dan memperlihatkan bagaimana dua pahlawan super terbesar di DC Universe, Batman dan Superman, bertarung. Namun selain masalah pertarungan keduanya, yang digambarkan oleh Lex Luthor (Jesse Eisenberg) sebagai pertarungan, “Black and blue. God vs man. Day vs night,” ada tiga hal lain yang menarik dari trailer ini.

Pertama, kita akhirnya bisa melihat Gal Gadot sebagai Wonder Woman beraksi. Dan ya, ia kelihatan sangat keren di trailer ini. Kedua, adalah alih-alih meminjam cerita komik legendaris The Dark Knight Returns, kelihatannya Batman vs Superman justru meminjam premis cerita Injustice: Gods Among Us. Dalam video game populer tersebut, keduanya memang berseteru, dengan Batman berusaha menghentikan Superman yang membangun tentaranya sendiri untuk memerangi kejahatan di dunia setelah mengalami trauma parah pasca terbunuhnya Lois Lane akibat ulah Joker. Trailer ini memperlihatkan bagaimana Batman, yang diperani oleh Ben Affleck, berusaha menghentikan Superman alias Clark Kent (Henry Cavill), yang dianggap dewa oleh sebagian orang dan memiliki pengikut setia.

Ketiga, diperlihatkannya seragam Robin di dalam Batcave. Seragam tersebut bertuliskan, “Hahah, Jokes on you Batman” yang bisa kita artikan sebagai tulisan Joker. Dalam komiknya, Robin kedua, Jason Todd, memang dibunuh oleh Joker dalam seri “A Death in the Family”, dan Batman memajang seragam Todd untuk mengingatkannya akan kegagalanya (dan kehilangannya). Pertanyaan pun muncul: Apa hubungannya dengan cerita utama Batman vs Superman? Apakah ini artinya kita akan melihat Robin, atau malah Joker, di film nanti?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *